Minggu, 03 Maret 2013

Webside Sail Komodo 2013




Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat website khusus untuk mendukung  even nasional Sail Komodo 2013.

Website Sail Komodo tahun 2013 itu didukung kuat Kantor PDE Provinsi NTT dan Komisi A DPRD NTT.

Website (www.sailkomodo2013.nttprov.go.id)  ini sebagai salah satu media pendukung pelaksanaan Sail Komodo 2013. Sesuai rencana, Sail Komodo 2013 akan berlangsung selama 45 hari di seluruh wilayah NTT, mulai star tanggal 27 Juli 2013 sampai tanggal  9 September  2013 mendatang.

Tujuan utama kehadiran Website Pemprov NTT ini  menjadi sumber utama yang mampu menampilkan informasi tentang  pelaksanaan Sail Komodo 2013 dan destinasi wisata NTT, serta aneka fasilitas pendukungnya," jelas  Kepala Kantor PDE Propinsi NTT, Drs. Karoberd Marsianus, M.PD,  di ruang kerjanya, Sabtu (16/2/2013).

Dari Website ini,  kata Karoberd, segenap peserta sail, para pemerhati pariwisata dan individu atau kelompok yang membutuhkan data dan informasi  wisata di NTT, mudah mengaksesnya melalui  www.sailkomodo2013.nttprov.go.id.

Website Pemprov NTT ini juga memuat  khusus rute dan agenda Sail Komodo 2013. Misalnya, menggambarkan rute berlayar  dari satu titik labuh ke titik labuh berikutnya.

Sedangkan agenda menggambarkan, agenda utama selama Sail Komodo berlangsung, juga jadwal tour ke titik destinasi dari masing-masing kabupaten/kota di NTT. Demikian pula berbagai acara yang disiapkan/dapat disaksikan oleh para sailor, pengunjung dan masyarakat pada setiap kabupaten/kota.

Karoberd menambahkan,  Website Sail Komodo 2013 juga menampilkan destinasi wisata yang dimiliki  21  kabupaten/kota di NTT seperti pesona daya tarik obyek wisata yang patut dikunjungi para wisatawan.  Termasuk didalamnya aktivitas/kegiatan yang bisa dilakukan saat para sailor mengunjungi obyek wisata berupa seni dan budaya yang terdiri dari tarian, lagu dan atraksi budaya. 

"Selain itu, tersedia akomodasi berupa sarana penginapan di setiap lokasi wisata. Ada kuliner  yang menyiapkan makanan dan minuman di lokasi wisata," tambah Karoberd.

Melalui Website ini juga ditampilkan, tempat berbelanja (pasar mini) yang menyiapkan bermacam souvenir untuk para pengunjung di lokasi wisata. Tersedia pula sarana transportasi dari dan menuju lokasi wisata.

"Singkat cerita, melalui website ini, kami tampilkan profil wisata NTT secara utuh, termasuk fasilitas pendukung wisata seperti hotel, restoran, travel agent, bank, bandara, pelabuhan, rumah sakit, taxi, souvenir sampai jasa penukaran uang dan jasa rekreasi air. Semuanya dilengkapi dengan data gambar dan video," ujar Karoberd.

Menurut Karoberd, isi Website Sail Komodo 2013  yang siap dilaunching ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, Kantor PDE Provinsi NTT berharap adanya input, kritik dan saran  konstruktif dari berbagai pihak demi kesempurnaan website ini ke depan untuk mendukung pembangunan pariwisata di Provinsi NTT tercinta.


Sumber: Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar