Kamis, 18 Juli 2013

Tingkatkan Kinerja Otak dengan Konsumsi 1 Gelas Air

LONDON – Tim peneliti dari University of East London di Inggris mengungkapkan bahwa orang yang tidak pernah lupa mengkonsumsi air putih di siang hari akan memiliki kemampuan berpikir yang lebih tajam dibandingkan dengan yang tidak melakukannya.

Dilansir Softpedia, Kams (18/7/2013), lebih jelasnya mereka mengatakan, dengan hanya satu gelas air saja dapat membuat kerja otak seseorang meningkat sebesar 14 persen. Terlebih, ketika orang itu sedang merasa haus.

Sebab, tidak sedikit orang yang kerap mengabaikan rasa haus. Akibatnya otak yang akan terus menerus fokus pada kebutuhannya akan air dan menimbulkan rasa haus berkepanjangan. Dengan demikian Science Daily melaporkan, sumberdaya yang berharga bagi mental seseorang akan terbuang melalui cara ini.

Oleh karena itu, pentingnya mengkonsumsi segelas air agar membebaskan otak dari fokusnya terhadap rasa haus. Sehingga, otak dapat beralih fokus pada tugas-tugas lain yang seharusnya dikerjakan.

“Hasil ini konsisten dengan konsumsi air dapat membebaskan sumber daya atensi yang seringkali menimbulkan sensasi haus. Untuk itu penting bagi Anda meminum air putih dengan cukup ketika Anda sedang bekerja keras,” tutur salah seorang anggota peneliti. (amr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar